You are currently viewing Jasa Treatment Kolam Renang dan Cara Merawat Kolam Renang

Jasa Treatment Kolam Renang dan Cara Merawat Kolam Renang

Jasa Treatment Kolam Renang  – Banyak orang menjadikan renang sebagai rutinitas olahraga karena mudah dan murah bila menggunakan kolam renang umum

Namun suatu saat jika mereka juga ingin membuat kolam renang di rumah berupa kolam pribadi. Tentunya kolam ini dibuat untuk orang-orang yang berkantong tebal.

Karena membuat kolam renang pribadi bukanlah tugas yang mudah, memanfaatkan banyak lahan, membuat kolam renang pribadi juga bisa memakan waktu cukup lama.

Kolam renang membutuhkan bagian bagian utama seperti filter kolam renang, pompa kolam renang, vacuum fitting, Maindrain dan Frame & Gate, Inlet Fitting dan lain lain.

jasa treatment kolam renang

Tentunya kolam renang juga harus dijaga karena jika tidak dirawat akan keruh dan penuh dengan lumut bahkan algae yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Agar air kolam tidak menjadi keruh dan jernih, bukan hanya menjadi tugas penjaga kolam atau asisten rumah tangga, tetapi Anda sebagai pemilik perlu mengetahui caranya. Setidaknya, Anda perlu mengetahui dasar-dasarnya.

Agar air kolam tetap jernih harus sangat berhati-hati, terutama sirkulasi airnya.

Pusat sirkulasi air adalah pompa. Air dikeluarkan dari kolam dan dialirkan melalui filter untuk menghilangkan debu, kotoran dan kotoran sebelum kembali ke kolam.

Jika Anda belum bisa dan bingung, maka cari informasi melalui kontraktor kolam tentang cara merawat kolam Anda. Atau, Anda dapat menggunakan layanan perawatan kolam renang yang juga ditawarkan oleh kontraktor kolam renang

Terutama Bila anda tidak sempat untuk melakukan perawatan kolam renang anda bisa menghubungi jasa treatment kolam renang  yang berada dekat dengan tempat tinggal anda.

Dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang maka anda tidak perlu khawatir dan repot untuk melakukannya sendiri karena lebih efektif diserahkan kepada ahlinya.

Untuk menjaga dan membersihkan air, kolam tidak perlu dikuras. Dengan metode pengairan, air dimurnikan melalui filter. Sedangkan untuk mengontrol kemurnian air dan mencegah alga, gunakan metode perawatan berikut ini:

  1. Periksa pH dan kandungan kaporit pada air kolam secara rutin (seminggu sekali) dengan pengukur PH.

Umumnya, kolam renang berkadar pH kurang lebih 7 serta klorin sekitar 1 sampai 3 ppm. Tingkat pH ini mengubah kondisi air, ketahanan material kolam, dan pengaruhnya terhadap kulit pemilik kolam.

  1. jika kadar klorin tidak normal, tambahkan bubuk klorin atau butiran klorin.

3 Jika pH air terlalu tinggi, berikan larutan asam klorida.

  1. Jika pH air terlalu tinggi, tambahkan soda ash yang memiliki sifat basa yang dapat mengontrol pH air yang rendah.

Hubungi Jasa Treatment Kolam Renang Bila Belum Mengerti :

Bila anda sibuk dan tidak ingin repot anda bisa mempercayakan maintenance kolam renang anda kepada yang expert, terpercaya dan berkualitas yaitu jasa perawatan kolam renang seperti aimarpoolteknik.com.

Aimar Pool Teknik selain sebagai kontraktor pembuat kolam renang juga menyediakan jasa maintenance kolam renang, serta menjual berbagai kebutuhan alat alat kolam renang sepert pompa, filter, skimmer box, main drain, inlet fitting dan lain lain. 

Tinggalkan Balasan