You are currently viewing Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Alami

Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Alami

Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Alami – Berbicara tentang kelebihan, Kolam Renang Alami memiliki banyak sekali keunggulan. Yang paling jelas adalah kualitas airnya benar-benar alami dan baik untuk kesehatan Anda. Hal ini karena air ini bebas dari kontaminasi bahan kimia.

Selain itu, dengan adanya tanaman alami dan batu di zona regenerasi, ini akan menambah nilai estetika kolam, terutama jika kita menggunakan tanaman air yang sangat estetis.

Selain itu, isu lingkungan juga menjadi daya tarik Natural Swimming Pool (NSP). Tanpa kontaminasi bahan kimia sama sekali, berarti air limbah kolam ini tidak akan mencemari lingkungan. Jadi, itu akan baik untuk kehidupan ekologi di sekitar Anda. Selain itu, kolam jenis ini juga mudah dirawat.

Namun, dengan segala kelebihan tersebut, bukan berarti Kolam Renang Alami tidak memiliki sisi negatif. Sisi ini terutama berasal dari ruang yang lebih besar yang dibutuhkan untuk membuat kolam ini karena memiliki dua zona yang berbeda.

Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Alami
image credit : hipwee.com

Tentunya dengan kebutuhan ruang yang besar, kolam jenis ini sulit dibangun di kota yang kepemilikan lahannya terbatas. Selain itu, kehadiran beberapa hewan seperti ular, katak, kadal, atau salamander dianggap kurang baik bagi sebagian orang.

Di luar semua kontroversi tersebut, hadirnya konsep ini sudah memperluas pilihan konsumen terhadap konsep pool. Mau diterapkan atau tidak, semua pilihan ada di tangan Anda. Namun satu hal yang harus diingat, Anda harus mempertimbangkan konsep dengan matang saat akan membangun kolam renang.

Sekian pembahasan kami tentang Kelebihan dan Kekurangan Kolam Renang Alami, semoga dapat membantu anda dalam menentukan konsep kolam renang yang cocok untuk anda. 

Leave a Reply